Prasangka

18 November 2014 0 komentar


Ya Allah..
Kemana pun akan kau bawa tubuhku pergi, yakinkan aku bahwa itu memang kehendak-Mu.

Ya Allah..
Sejauh apa pun perjalanan yang harus kutempuh, hadiahkanlah aku pengalaman-pengalaman yang baik, yang mampu memahat pribadiku menjadi elok.

Ya Allah..
Sebesar apa pun cobaan yang menyapaku di depan sana, pertemukan aku dengan cobaan yang menumbuhkan kekuatan, melemahkan keputus-asaan.

Ya Allah..
Sesedikit apa pun rezeki yang masuk ke dalam saku bajuku, tegur aku jika saja kelalaian berbagi menghampiri.

Ya Allah..
Semenyakitkan apa pun kebenaran yang terbisikan dalam telinga, hendaknya tutur kata santun yang senantiasa keluar dari mulut tak suci ini.

Ya Allah..
Sederas apa pun peluh menetes dari dahiku, jauhkanlah aku dari keluh sia-sia, dari kemurungan tak berujung suka.

Ya Allah..
Setemaram apa pun nasib yang tersurat atas hidup ini, giringkan keyakinanku dalam kebaikan prasangka takdir benderang.

Engkau adalah apa yang aku prasangkakan kepada-Mu.
Maka jadikanlah aku sebaik-baiknya makhluk yang menjaga prasangka baik terhadap-Mu. (DIR)


***
Sesungguhnya Allah berfirman:
"Aku sebagaimana prasangka hamba-Ku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku."
[HR. Turmudzi]

*** 


Ilustrasi : Dokumen Pribadi



0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dea Insani Ramadhan | TNB