Daftar Rencana Hidup agar Hidup Lebih Hidup

17 Maret 2012 0 komentar
Minggu, 26 February 2012. Memang bukan hari minggu yang cerah. Langit gelap sepanjang hari, angin dingin berhembus kesana-kemari, hujan pun tiba-tiba turun membasahi. Akan tetapi buat saya, Minggu itu adalah salah satu minggu tercerah yang pernah saya lewati. Betapa tidak, dihari itu saya seolah-olah menemukan semangat baru yang menggebu untuk memulai langkah yang mungkin agak sedikit terlambat tetapi tetap saya yakini bahwa lebih baik terlambat daripada berdiam diri dan tak bergerak sama sekali.

Lihat apa yang saya buat hari itu 

Bagian 1 :)



Bagian 2 :)



Hari itu, berangkat dari kekhawatiran seseorang yang sudah menjadi partner saya beberapa tahun ini, akan keinginan hidup saya yang terlihat tidak jelas, ia mengajak saya untuk membuat sesuatu yang mirip seperti sebuah daftar. Ya.. sebuah “Daftar Rencana Hidup agar Hidup Lebih Hidup” saya untuk tahun ini lengkap dengan mind map sebagai pelengkap untuk memudahkan otak kanan saya bekerja mengingatnya.

Dan ternyata daftar ini seperti benar-benar menyadarkan saya akan keinginan-keinginan hidup saya yang terkadang tidak jelas dan hanya tersimpan sedikit di sebagian kecil memori kepala saya. Seperti yang terlihat pada tulisan saya sebelumnya yang berjudul “Hidupnya Datar… MENYEBALKAN !” terlihat betapa saya kebingungan ketika itu tentang menentukan tujuan, cita-cita, harapan, dan keinginan saya sendiri.

Saya juga pernah mebaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa kebanyakan orang menjalani hidup sehari-hari tanpa mengatur dan merencanakan apa yang akan dikerjakannya, yang hanya menyiksa diri sendiri dan pada akhirnya tidak dapat mendapatkan tujuan yang ingin ditujunya, orang-orang inilah yang termasuk kedalam orang-orang yang merugi. Maka saya tidak mau menjadi bagian dari orang-orang yang merugi tersebut. Dengan daftar hidup yang saya buat hari itu, saya berharap dapat sedikit demi sedikit mengatur, merencanakan, dan membuat hidup agar lebih hidup. (DIR)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dea Insani Ramadhan | TNB